Selasa, 08 Maret 2016

PENGALAMANKU DI SAKSI 2016

SAKSI adalah singkatan dari Studi Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia. Kami sebagai siswa kelas 7, harus menjalani SAKSI ini. Kami melaksanakan SAKSI dari tanggal 5-7 februari 2016. Berkumpul di sekolah sekitar jam 6 pagi lalu Apel pembukaan dan berangkat!

Kami sudah berangkat pada jam 10 pagi. Kami berangkat dengan tronton per kelas. Seru sekali saat berada di tronton karena saya bercanda ria dengan teman teman. Sesampainya di sana kita disuruh berkumpul membentuk barisan. Di setiap 4 gogongan baris, kami dijadikan 1 pleton. Aku ada di pleton 1 baris 3. Pbb sampai jam 12. Lalu kami sholat jumat di masjid atas. Rasanya waktu naik ke atas itu beratnya bukan main. Malah di sana disuruh buka sepatunya diatas batu.. huft..setelah itu kami Pertama kali kami makan komando itu, adalah makan siang di barak. Aku juga sering agak salah2 waktu itu .. hehe… setelah itu ada pemateri tentang penanganan hewan melata yaitu ular. Kita setelah materi itu dipersilahkan untuk beristirahat dan mandi. Setelah itu kami naik lagi ke atas dengan penuh perjuangan. Dan sampailah kita di aula untuk sholat maghrib dan isya. Setelah itu kami mendengarkan teori kepemimpinan dari pihak tentara. Lalu karena lelah, saya langsung sikat gigi dan bergegas tidur. Tak lupa aku mempersiapkan sleeping bag ku

Keesokan harinya kami memulai hari dengan bangun jam 4 pagi untuk sikat gigi wudhu, dan sholat shubuh. Setelah itu kami tidak mandi pagi dan langsung senam pagi. Selepas senam pagi, kami makan pagi komando. Selepas itu kami memulai persiapan outbond dan kami outbond dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Nah, disitulah mengapa kulit saya gosong -_-…… di outbond itu seru, disana juga ada orangtua murid yang datang, banyaaak sekali. Tapi sayangnya mamahku sedang berada di poli klinik untuk menangani pasien yang sakit gigi dan penyuluhan untuk warga tentang gigi. Setelah itu ada makan komando  siang dan disaksikan para orangtua murid dan kita ada acara baris berbaris lagi dan saya mendapa barisan ke 3 pleton 1. Dan yup.. tentunya saya mengambil baju kotor untuk dibawa pulang agar bawaan kami tidak berat. Setelah itu, kita pergi ke curug utk mandi basah2an, tapi saya agak gaenak badan, ya jadi saya gaikut nyebur huhuuu L. Di sore hari, kami diperbolehkan mandi dan sholat sekaligus istirahat. Setelah itu ada makan komando malam lalu kami solat maghrib jamak isya dan pentas seniii… kebetulan kelompok saya kedapetan fashion show, yaa begitulah wkwkwk dan kami tidur jam 10 malam tak lupa sikat gigi wkwk.

Di hari ke 3 kami melaksanakan kegiatan pagi selayaknya hari ke 2. Nah yang membedakan, kami boleh mandi dan bersiap untuk foto. Nahh di saat itu saya ga teliti banget nyari kaos angkatan di tas. Saya akhirnya pakai baju or gara2 saya ga telitiL. Terus saya upacara penutupan. Saya agak gaenak badan jadi saya malah gaikut upacara penutupan. Setelah itu pas mau foto astaghfirullah… saya beda sendiri. Terus pulang naik tronton bareng temen. Nyampenya di sekolah sekitar jam 1 an. Pas saya liat tasnya di rumah… ternyata ada baju angkatannya :D.

Sekian
Rayhan Satria Hariyo 7E


Corrector: Raihan Edsel

1 komentar: