Selasa, 29 Maret 2016

Ekskul Band Kelas 7

Di kelas 7 ini aku tertarik sama ekskul band, gara2 yang nyanyi n gitar waktu ExpoEkskul itu keren banget. Lagipula aku juga sangat tertarik di dunia music, makanya aku ikut deh ekskul band. Aku gak tau apa2 tentang sejarah Band Labschool. Pas aku cari malah keluarnya begitu -_-……. Haha. Ekskul band juga jadi ekskul ku satu2nya selain pramuka. Jadi ekskul band itu jadi satu2nya andalanku. Pembinanya pak Agung Suhartono.

Okelah kalo begituh… bakalan aku ceritain apa aja pengalaman pengalaman selama aku ikut band.. pertama kali masuk… aku disuruh tunjukin keahlianku, yaitu nyanyi!!! (btw seiusan iniii).. okay, lalu saya di pilih oleh pak Agung untuk menjadi singer, Kevan sama Axel n Nandos juga. Yang main gitar entah bass ato apa yang jelas yang kepilih ada Oghie, Ana, Hugo, sama Aran. Yang main piano Cuma Theo ajaa. Yang main drum ada Daffa Rahmad, Hanandito. Terus lupa.. soalnya udah banyak yangh keluar.. sori yg belum kesebut y.. btw aran baru masuk smt 2.

Di semester pertama kita bandnya di studio 12 sunan drajat. Kita ekskul band itu dibagi jadi 3. Aku sama hanandito, oghie trs lupa. Kevan ada lagi, kalo Axel dia maunya duet sama Nandos. Waktu semester 1 awal2 mulus mulus aja tuh bandnya. Gak ada bolos bolosnya gitu nah makin kesini makin sering bolos pelatihnya wkwk.

Selama band di LabSchool aku seneeeng banget karena ada temennya. Temen aku juga asik orangnya.. nah makanya enjoy. Walau Kak Kris si pelatih itu sering bolos,,,,, tapi dia enak kalo ngajar, gk nyebelin, kita dibolehin main lagu apaaja asalkan ada unsur drumnya gitu, pokoknya semua harus kedapetan. Terus kalo band itu boleh bawa hp berkamera.

Jadi, ekskul band itu hari jumat pulang sekolah ekskulnya. abisitu, kita harus pergi nebeng mobil temen (yhaa gantian laa wkwk) :v. nah, sampe disana aku harus nungguin kakak pembinanya dateng. Kadang ampe jam 14.30 kadang tepat waktu, kadang gak dateng. Selama nunggu, kita biasanya main hp, ngobrol, nyanyi2 gajelas, dan lain lain. Nah, pas Kak Krisnya dateng, kita baru, latihan dan pembagian waktunya. Terus pas main musiknya, kita di koreksi segala macem lah, terus minggu depannya harus diperbaiki, pokoknya pasti banyak breaknya ketimbang latihannya wkwk. Nah pas pulang, kita ada yang nebeng lagi sampe labs terus baru dijemput, kalo aku sih dijemputnya di studio 12nya langsung sama mamah.. nah,, itu adalah rutinitas kalo di Studio 12.

Kalo di ruang band labs (baru jadi ceritanya iniii) kita tinggal ngadem disitu terus kayak biasa nunggu Kak Kris, latihan, pulang. Yaa gitu deh. Intinya, ekskul Band ini mengajarkan kita tentang Kerjasama atau teamwork. Jadi kita harus terbiasa untuk kerjasama (yg gurunya telat jangan dicontoh yaa). Music juga memicu perkembangan otak. Kita bisa berlatih di rumah, dan memperbaiki kesalahan sebisa mungkin. Jadi bukan kita menungu band untuk latihan lagi dengan kesalahan yang sama (no progress). Kita latihan band di sekolah untuk di koreksi dan dperbaiki. Intinya setiap pertemuan kita harus sudah mengalami banyak progress dari sebelumnya. Okay, cukup sekian pengalaman ber Band ria dengan teman2 band dan pelatih. Terimakasih. Bye

Oleh: Rayhan Satria Hariyo

Corrector: Raihan Edsel Yoga Ernowo

*gambarnya coming soon yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar